Endang Rahayu

Endang Rahayu

%AM, %17 %141 %2018 %02:%Jan

Geliat KIM Pesona Keboireng

KIM atau Kelopok Informasi Masyarakat, sesuai dengan namanya yakni Lembaga Layanan Publik yang dibentuk dari dan oleh masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi sesuai kebutuhan masyarakat. KIM terdiri minimal diawaki oleh lima orang sampai maksimal 30 orang.

Seiring dengan tingkat kebutuhan dan minat masyarakat terutama di wilayah pedesaan, maka KIM Pesona Keboireng yang berada diwilayah Desa Keboireng kecamatan Besuki pun juga berkeinginan untuk bisa eksis dengan lahan garapan bidang pariwisata. Berkenaan dengan hal tersebut, Dinas Kominfo melalui bidang PIKP atau Bidang Pelayanan Informasi Dan Komunikasi Publik melakukan pembinaan peningkatan SDM pada KIM Pesona Keboireng.

Adapun kegiatan pembinaan ini dilaksanakan pada hari Senin, 15 Januari 2018 bertempat di Balai Desa Keboireng, diikuti oleh 23 peserta yang terdiri dari anggota karang taruna dan perangkat desa. Kegiatan pembinaan kali ini dibuka oleh Kabid PIKP Dinas Kominfo Drs. Supriyo Utomo dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini adalah untuk menjawab tantangan zaman, di mana kemampuan mengelola medsos atau website KIM Pesona Keboireng dalam hal ini sangat membutuhkan.

Pembinaan yang dikemas dalam bentuk diskusi ini banyak menyampaikan hal-hal baru yang harus dipahami oleh pengelola website Keboireng yang akan menggarap wisata lokal yang ada di wilayah Desa Keboireng Kecamatan Besuki, wilayah selatan Kabupaten Tulungagung. Diskusi berlangsung dinamis dengan antusias peserta bertanya tentang hal-hal yang harus dipahami oleh para pengelola KIM.

%AM, %13 %513 %2018 %11:%Jan

Tiga Pasangan Sudah Mendaftar Pilkada

Bertempat di Media Centre KPU, Kamis 11 Januari 2018, berlangsung press release pendaftaran pasangan calon pemilihan bupati dan wakil bupati Tulungagung 2018, hadir seluruh Komisioner KPU, Ketua BNN, serta awak media. Kegiatan dibuka oleh Komisioner KPU Suyitno Arman dan dilanjutkan oleh Komisioner KPU Divisi Teknis Fattah Masrun.

Disampaikan bahwa dari tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 ada tiga pasang calon yang mendaftarkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Tulungagung. Mendaftar pada hari pertama yakni 8 Januari 2018 adalah pasangan petahana Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo, selanjutnya pasangan yang mendaftar pada hari terakhir yakni tanggal 10 Januari 2018 pasangan Margiono-Eko Prisdianto dan malam harinya disusul oleh pasangan dari jalur perseorangan Suparlan-Suprayitno.

Setelah para calon mendapatkan tanda terima pendaftaran, pasangan calon ada mengikuti tes kesehatan pada tanggal 12 dan 13 Januari 2018 di RSAL Dr. Ramelan Surabaya serta akan mengikuti psikotes yang akan diselenggarakan selama dua hari. Dengan ditutupnya pendaftaran, ada tiga pasangan yang sudah mendaftarakan diri untuk berlaga di 27 Juni 2018.

Untuk pasangan dari jalur perseorangan masih harus memenuhi 90.062 dukungan, adapun tanggal masa perbaikan antara tanggal 18 hingga 20 Januari 2018.

%AM, %19 %364 %2017 %07:%Jun

Lomba Senam Gemu Famire Kodim Tulungagung

Dalam Rangka Hari Juang Kartika Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman, S.H punya kepedulian tinggi terhadap kesehatan anggotanya. Buktinya, dia terus mendorong anggotanya agar berperilaku hidup sehat. Menurut Dandim, untuk menjaga kesehatan tubuh, harus diimbangi dengan berolahraga.

Salah satunya melakukan senam gemu famire yang dilombakan hari ini Rabu (06/12/2017) di halaman kantor Kodim 0807/Tulungagung Jl. Jaksa Agung Soeprapto No.17, Kampungdalem, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung.

"Kesehatan itu sangat penting dan harus dijaga melalui olahraga. Makanya olahragalah sebelum dilanda sakit seperti melakukan senam kreasi seperti ini," kata Dandim ketika membuka lomba senam gemu famire dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017 di Kodim 0807/Tulungagung.

Lomba senam kreasi ini diikuti oleh 19 peserta tim senam dari masing-masing Koramil yang ada dibawah naungan Kodim 0807/Tulungagung. Dandim pun memuji bahwa peserta yang hadiri merupakan anggota Kodim 0807/Tulungagung yang sadar akan pentingnya kesehatan.

Menurut Dandim, senam kreasi ini mempunyai manfaat yang sangat besar. Yaitu mampu membakar kalori dan lemak tubuh seseorang. “Kami berharap senam kreasi ini ke depan bisa ditularkan ke semua instansi dan menjadi budaya olahraga yang berorientasi kepada kearifan lokal untuk kepariwisataan di Kabupaten Tulungagung.

Rekapitulasi verifikasi faktur dukungan calon perseorangan pilkada bertempat di KPU Media Centre, Jumat 29 Desember 2017 berlangsung penyampaian hasil rapat pleno verifikasi faktual dukungan calon perseorangan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Tulungagung.

Acara dihadiri oleh insan media baik cetak maupun elektronik. Kegiatan dipimpin oleh Komisioner KPU Suyitno Arman M.Si. Acara berlangsung sangat cair, sehingga apa yang disampaikan menjadi lebih mudah diterima oleh awak media di malam hari tersebut.

Press release hasil rapat pleno dukungan calon perseorangan tingkat kabupaten yang dikemas dalam suasana santai berlangsung tidak lebih dari 45 menit tersebut adalah untuk menyampaikan berita acara KPU Kabupaten Tulungagung Nomor: 196/PK.01-Ba/02/3504/KPU-kab/XII/2017 tentang Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018.

Dalam Pilkada 2018 yang akan datang di Kabupaten Tulungagung terdapat calon perorangan atas nama Suparlan dan Suprayitno. Berdasar hasil rapat pleno rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan di tingkat Kabupaten Tulungagung, jumlah pendukung bakal calon pasangan calon perseorangan hasil rekapitulasi dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 18.721 dukungan.

Jika sesuai ketentuan undang-undang suara yang dibutuhkan untuk bisa melaju pada pilkada bupati dan wakil bupati Tulungagung sebanyak 63.752 dukungan maka ada kekurangan sebesar 45.031. Dengan begini pada masa perbaikan dibutuhkan sebanyak dua kali dari jumlah kekurangan sebanyak 90.062 dukungan. Dari jumlah tersebut sebarannya meliputi 10 kecamatan. Dari hasil rekapitulasi sudah memenuhi jumlah sebaran dukungan.

Hak Cipta © 2020 Dinas Kominfo Kabupaten Tulungagung.