RGR FM Jadi yang Pertama Memperpanjang IPP di Jawa Timur

oleh

Sebagai radio pelopor di wilayah Tulungagung, 90.1 Radio Guyub Rukun FM akan terus berusaha untuk menjadi media panutan bagi media-media elektronik lainnya. Hal ini dibuktikan dengan pengurusan legal formal bagi radio milik pemkab yang terletak di kawasan aloon-aloon Tulungagung dengan proses panjang ini berujung pada penyerahan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) Perpanjangan, yang diserahkan langsung Komisioner KPID Jawa Timur Bashlul Hazami, S.EI, M.Si.

Penyerahan IPP Perpanjangan 5 tahunan ini berlangsung di Aula KPID Jawa Timur, Jumat 2 Maret 2018. RGR FM setiap hari menyelenggarakan siaran mulai pukul 04.00 hingga 24.00 WIB.

Dengan diserahkan IPP Lembaga Penyiaran Publik Lokal Jasa Penyiaran Radio Nomor: 43/RF.01.03/2018 tertanggal 22 Januari 2018 ini, maka IPP dari LPPL 90.1 RGR FM berlaku hingga 21 Januari tahun 2023.

Komisioner KPID Jatim Bashlul Hazami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap upaya dari Diskominfo Tulungagung yang merupakan leading sektor dari penyelenggaraan siaran radio milik Pemkab tersebut. Bashlul berharap dalam melaksanakan siaran RGR FM mampu memberikan informasi kepada masyarakat yang berkualitas, terhindar dari isu SARA, dan mampu memberikan pencerahan pada pendengarnya.

Berkenaan dengan masuknya tahun politik, terlebih Tulungagung merupakan salah satu dari 18 kabupaten/kota di Jawa Timur yang menyelenggarakan Pemilihan Bupati serta Pemilihan Gubernur, Bashlul berharap Lembaga penyiaran Publik Lokal RGR FM mampu bersikap netral dalam segala tahapan terutama di masa kampanye yang berlangsung cukup panjang, yakni hingga masa tenang 24 Juni 2018.  (DISKOMINFO)

More in this category: « Pembinaan KIM Sumber Makmur Abadi
Hak Cipta © 2020 Dinas Kominfo Kabupaten Tulungagung.