Pembinaan KIM Sumber Makmur Abadi

oleh

KIM atau Kelompok Informasi Masyarakat terus menggeliat seiring dinamika di masyarakat. Kebutuhan akan informasi di tingkat kelompok atau mereka yang melakukan kegiatan sejenis sangat dibutuhkan, semisal apa yang dilakukan oleh KIM Sumber Makmur Abadi yang bergerak di bidang pengembangan PE atau Peranakan Etawa, yakni usaha pengembangan kambing PE yang sangat diminati oleh masyarakat Desa Sumber Agung Kecamatan Rejotangan.

Digawangi oleh Mas Samad seorang pemuda yang begitu intens mengembangkan kambing jenis PE untuk dikembangkan sebagai briding atau pembibitan, jenis kambing PE kontes atau kambing untuk dilombakan dan usaha susu kambing etawa yang besar manfaatnya untuk kesehatan. Untuk memudahkan penyebaran informasi sesama peternak kambing peranakan etawa dan untuk lebih memperkenalkan keberhasilan dan upaya pengembangan kambing PE ke depannya KIM Sumber Makmur Abadi ini akan mengembangkan lewat media on line sesuai dengan dinamika masyarakat.

Demi mewujudkan media online bagi KIM Sumber Makmur Abadi, Rabu, 24 Januari 2018 Dinas Kominfo melalui Bidang PIKP melakukan pembinaan lanjutan dengan melakukan kunjungan di lokasi peternakan PE di Desa Sumber Agung Kecamatan Rejotangan Tulungagung.

Selain KIM Sumber Makmur Abadi, Diskominfo Kabupaten Tulungagung juga melakukan ke beberapa KIM di desa lain, termasuk KIM  yang baru terbentuk di tahun ini. (DISKOMINFO)

Hak Cipta © 2020 Dinas Kominfo Kabupaten Tulungagung.