Geliat KIM Pesona Keboireng

oleh
Pegawai Dinas Kominfo bersama pengelola KIM Pesona Keboireng Pegawai Dinas Kominfo bersama pengelola KIM Pesona Keboireng Endang Rahayu Naningsih

KIM atau Kelopok Informasi Masyarakat, sesuai dengan namanya yakni Lembaga Layanan Publik yang dibentuk dari dan oleh masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi sesuai kebutuhan masyarakat. KIM terdiri minimal diawaki oleh lima orang sampai maksimal 30 orang.

Seiring dengan tingkat kebutuhan dan minat masyarakat terutama di wilayah pedesaan, maka KIM Pesona Keboireng yang berada diwilayah Desa Keboireng kecamatan Besuki pun juga berkeinginan untuk bisa eksis dengan lahan garapan bidang pariwisata. Berkenaan dengan hal tersebut, Dinas Kominfo melalui bidang PIKP atau Bidang Pelayanan Informasi Dan Komunikasi Publik melakukan pembinaan peningkatan SDM pada KIM Pesona Keboireng.

Adapun kegiatan pembinaan ini dilaksanakan pada hari Senin, 15 Januari 2018 bertempat di Balai Desa Keboireng, diikuti oleh 23 peserta yang terdiri dari anggota karang taruna dan perangkat desa. Kegiatan pembinaan kali ini dibuka oleh Kabid PIKP Dinas Kominfo Drs. Supriyo Utomo dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan pembinaan ini adalah untuk menjawab tantangan zaman, di mana kemampuan mengelola medsos atau website KIM Pesona Keboireng dalam hal ini sangat membutuhkan.

Pembinaan yang dikemas dalam bentuk diskusi ini banyak menyampaikan hal-hal baru yang harus dipahami oleh pengelola website Keboireng yang akan menggarap wisata lokal yang ada di wilayah Desa Keboireng Kecamatan Besuki, wilayah selatan Kabupaten Tulungagung. Diskusi berlangsung dinamis dengan antusias peserta bertanya tentang hal-hal yang harus dipahami oleh para pengelola KIM.

Hak Cipta © 2020 Dinas Kominfo Kabupaten Tulungagung.